follow us

Cara Daftar Adsense Non Hosted

Cara Daftar Adsense Non Hosted – Menjadi topik yang paling banyak muncul dipencarian Google disepanjang tahun 2018. Bukan tanpa alasan, banyak orang terutama para blogger beranggapan bahwa mulai dari akhir tahun 2017 hingga masuk ke tahun 2018 ini, Google sedang berbaik hati dengan mempermudah proses approve akun Adsense non hosted. Tapi sebelum kita lanjut ke tips dan trik daftar akun adsense non hosted, mungkin ada sebagian dari kita yang belum mengerti apa sebenarnya untuk apa sih akun adsense? Kenapa para blogger sibuk mencarinya? Mari bersama kita ulas di update artikel terbaru kali ini.

Google Adsense Non Hosted

Adsense adalah salah satu produk dari Google yang mana ia berdiri sebagai sentral penyedia iklan untuk konten blog. Dengan mendaftarkan blog ke program AdSense, para blogger berpeluang untuk dapat mengais pundi-pundi dollar dari internet. Dari sini tentu sudah bisa kita tebak kemana arahnya. Singkatnya, AdSense adalah satu program penting untuk para blogger mencari penghasilan di dunia maya.



AdSense sendiri ada dua jenis, yakni AdSense Hosted dan AdSense Non Hosted. Perbedaan dari kedua akun ini adalah pada fungsi maupun cara mendaftarnya.Sekilas bisa kita jelaskan bahwa AdSense Hosted adalah program khusus untuk akun yang dihosting di hosting Google, seperti misalnya konten video yang ada di Youtube. AdSense Hosted juga bisa ditayangkan di sebuah blog yang masih menggunakan subdomain blogspot.com.

Sedangkan AdSense Non Hosted adalah sebuah program yang paling fleksibel dibandingkan dengan AdSense yang sudah kita bahas sebelumnya. AdSense Non Hosted ini bisa kalian pasang untuk monetisasi video Youtube, Aplikasi android, serta yang paling penting adalah untuk blog dengan berbagai macam platform, baik dari blogger maupun dari wordpress. Akun AdSense Non Hosted ini juga bisa digunakan untuk menampilkan iklan di blog dengan self hosting.

Cara mendapatkan kedua program diatas pun juga berbeda. Tapi di artikel kali ini, yang akan lebih dahulu kita bahas adalah tentang cara mendaftar akun AdSense Non Hosted untuk blog. Kenapa harus Non Hosted? Karena seperti yang sudah kita ketahui dari bahasan sebelumnya, akun non hosted adalah akun yang mutifungsi karena bisa untuk menampilkan dimanapun baik iklan untuk youtube, untuk aplikasi, dan untuk pastinya untuk blog. Selain itu, kesempatan untuk bisa mendapatkan akun non hosted saat ini cukup mudah untuk dilakukan. Maka dari itu, mumpung masih gampang tidak ada salahnya jika kita mencoba peruntungan. Siapa tau kita bisa ternak akun non hosted dan dijual kepada rekan blogger yang membutuhkan. Lumayan, bukan?

Oke! Sepertinya, tak perlu berlama-lama lagi. Mari kita simak bersama bagaimana cara daftar AdSense Non Hoste kali ini.

Persiapan Blog Daftar AdSense Non Hosted Terbaru

Pada tutorial kali ini, yang pertama kali kita butuhkan adalah sebuah blog. Karena dari blog inilah yang menjadi inti dari tekni daftar adsense terbaru kali ini. Blog yang akan kalian daftarkan pun harus memenuhi beberapa kriteria seperti dibawah ini.

1. Konten Artikel yang Memadai


Artikel yang berkualitas bukan hanya menjadi pengaruh untuk perkembangan traffic blog. Namun, dalam review yang dilakukan oleh tim Google sendiri, konten artikel juga menjadi perhatian khusus. Mereka akan lebih memilih untuk mengapprove permohonan daftar publisher dengan blog yang memiliki kualitas artikel yang baik. Artikel berkualitas bukan hanya yang tertata rapi dan ditulis dengan bahasa yang human friendly, namun artikel berkualitas menurut Google disini juga termasuk diantaranya adalah artikel yang memberikan manfaat bagi para pembacanya.

2. Navigasi Blog yang Jelas


Sistem navigasi blog yang jelas sangat dibutuhkan untuk memudahkan para visitor blog kalian mencari informasi yang mereka butuhkan. Usahakan semua navigasi blog mengarah jelas kepada konten yang dituju. Jangan sampai ada menu yang kosong, lengkapi semu sebelum kalian mengajukan perndaftaran akun adsense.

3. Halaman Privacy, About, Disclaimer dan Sitemap


Pastikan juga halaman statis seperti laman disclaimer, tentang, privacy police, contact, sitemap, dll sudah kalian buat. Buatkan menu khusus yang mengarah pada link halaman-halaman tersebut, bisa diletakkan di header maupun di bagian foter template blog. Untuk pembuatannya sendiri kalian tak perlu bingung, Jika punya waktu yang longgar, usahakan untuk membuat sendiri halaman-halaman tersebut. Tapi, jika tidak kalian juga bisa menggunakan cara otomatis dengan menggenerate konten-konten tersebut melalui web privacypoliceonline.com.

4. Pakai Template Responsive


Google sangat mneekankan kenyamanan untuk para penggunanya, dan template responsive sangat penting untuk memberikan pengalaman yang user friendly. Kalian bisa mencari template-template responsive untuk platform blogger yang banyak tersedia di internet, baik yang free maupun yang premium.

5. Domain TLD


TLD adalah singkatan Top Level Domain, domain sendiri bisa dikatakan seperti merk untuk blog kita. Untuk bisa mendaftar AdSense Non Hosted, blog berdomain TLD adalah syarat yang wajib dipenuhi.

Setelah beberapa poin diatas sudah kalian penuhi, langsung saja lanjut ke ulasan selanjutnya tentang langkah-langkah daftar AdSense Non Hosted 2018.

Step by Step Daftar Google AdSense Non Hosted 2018

Anggap saja senjata utama kita, yaitu blog sudah siap untuk didaftarkan AdSense. Berikutnya, mari kita langsung menuju ke langkah-langkah selengkapnya.

1. Daftarkan blog ke layanan Google Webmaster Tools

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah daftarkan blog kalian ke layanan Google Webmaster Tools (GWT). Caranya adalah dengan mengkases link berikut : https://www.google.com/webmasters/tools/home. Klik pada menu Tambahkan Properti untuk mendaftarkan blog yang akan dipakai.Lalu masukkan alamat/url blog pada kolom yang muncul.

Setelah itu, kalian akan otomatis diarahkan menuju laman dashboard GWT. Klik pada opsi Peta Situs. Disana kalian harus malakukan Submit Sitemap blog. Klik pada tombol TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS, lalu masukkan url sitemap kalian. gunakan format sitemap default untuk blogger, yakni https://www.namablog.com/sitemap.xml.

Langkah terakhir dalam poin ini adalah, Fetch url blog. Caranya, pada opsi Perayapan/Crawl pilih menu Fetch as Google. lalu, klik fetch.

Tunggu hingga Blog terindeks mesin pencari

2. Daftar AdSense

Setelah blog terindeks mesin pencari (Cara ceknya : ketik “site:namablog.com” di search engine), langkah selanjutnya adalah dengan mendaftarkan blog di Google AdSense, melalui link http://adsense.com/.

Setelah laman terbuka, klik pada tombol SignUp Maka otomatisakan diarahkan ke laman pendaftaran dimana kalian harus memasukkan alamat/url blog, dan memasukkan email yang akan di daftrarkan. Klik Next dan Next setelah mengisi kolom yang dibutuhkan, sampai akhirnya kalian diarahkan menuju laman kode iklan page level ads yang harus kalian pasangkan ke dalam blog sebagai syarat pendaftaran.

Copy kode html yang disediakan, lalu pertama pastekan ke dalam html template blog melalui menu template. Tapi, sebelumnya kalian harus parse dulu kode tersebut. Caranya sangat mudah, parse saja melalui web berikut : http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php.Lalu. Lalu selanjutnya PASTE kode yang tealh di parse di bawah kode <Head> tema blog kalian.

Kembali ke laman pendaftaran AdSense, copy sekali lagi kode htmlnya dan pasangkan kembali ke dalam blog. Kali ini, kode html tak perlu dipaste dahulu, kalian bisa langsung paste kode html tersebut di bagian widget template melalui menu Tata Letak yang ada di blogger. Gunakan widget Html/Javascript untuk memasang kode.

Kembali ke laman AdSense.com, klik pada opsi I’ve pasted the code into my site, dan selanjutnya klik DONE.

Terakhir, matikan komputer tidur dan berdo’a, semoga besok pagi permohonan daftar AdSense Non Hosted 2018 kalian diapprove oleh simbah Google!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar