follow us

Inilah Alasan Bisnis Konvensional Mulai Meredup Di 2017


Inilah Alasan Bisnis Konvensional Mulai Meredup Di 2017. lagi-lagi perkembangan zaman saat ini telah mampu merubah semuanya, mulai dari perilaku, kebiasaan, gaya hidup, hingga bisnis semuanya telah berubah secara drastis mengikuti perkembangan zaman saat ini.

semua orang di dunia saat ini telah dihadapkan dengan masalah yang bisa dibilang cukup serius, terutama di bidang bisnis. perkembangan dunia online dan digital telah mampu mendorong manusia untuk hijrah dari kebiasannya.

kita lihat dari segi gaya hidup, dengan perkembangan internet, semua orang bisa terkoneksi keseluruh dunia dan ini mengakibatkan cepatnya penyebaran informasi. banyak orang saat ini meniru tingkah laku dan gaya hidup orang lain bahkan orang luar negeri dan sebaliknya. ini dikarenakan intenet sudah tidak bisa dibendung terutama dibidang informasi.

kita lihat lagi dari segi bisnis, dengan berkembangnya internet, banyak bisnis saat ini bergerak secara online, mulai dari bisnis jual beli, bisnis di bidang jasa, bisnis di bidang transportasi dan yang lainnya. tentunya ini sangat membawa dampak baik bagi masyarakat. karena masyarakat dibuat lebih mudah untuk berbelanja, mudah untuk mencari tiket secara online, mudah untuk mencari angkutan transportasi.

tapi sebenarnya ini juga membawa dampak buruk dan bahkan jadi momok atau musuh bubuyutan bagi pelaku bisnis konvensioanl, pasalnya banyak pelanggan mereka telah hijrah meninggalkan bisnis konvensional dan berbondong bondong ke bisbis online.

bisa kita ketahui, saat ini banyak pelaku bisnis konvensional yang gulung tikar atau bangkrut semenjak kemunculan bisnis online. mari kita lihat apa saja dibawah ini:

1. Toko Konvensional


semenjak maraknya bisnis online, masyarakat banyak bergabung dalam bisnis online, mulai dari jualan baju, makanan, elektronik dan sebagainya.

kita tidak jarang melihat orang dari kalangan menengah kebawah yang notabenenya hanya masyarakat biasa, saat ini bisa berbisnis secara online, misalkan jualan baju online melalu facebook, whatsapp, bbm dan website toko online.

tentunya dengan banyaknya pebisnis baru yang bergerak di bidang jual beli online, maka posisi toko konvensional mulai meredup dan kehilangan pelanggan. karena masyarakat suka akan kemudahan, kecepatan dan hemat waktu. dan toko online lebih memudahkan bagi mereka ketimbang toko konvensional yang menuntut pembeli keluar dan membuang banyak waktu.

saat ini telah banyak toko online yang sudah berdiri di indonesia seperti, tokopedia, lazada, shopee, jd.id blibli dan mungkin kedepannya masih akan terus bertambah dan berkembang.

2. Angkutan Umum/ Transportasi Konvensional


Baca Juga: Badan POM klarifikasi terkait issue makanan yang beredar di sosmed

selanjutnya dibidang transportasi, saat ini sudah ada beberapa perusahaan transportasi yang mulai gulung tikar, sebut saja taxi. sudah ada beberapa perusahaan taxi yang bangkrut gara gara maraknya angkutan online. masyarakat sudah enggan mencari taxi dengan menunggu di jalan sambil kepanasan berjam jam. mereka lebih suka menunggu dirumah dijemput atau diantar dengan cukup modal online.

salah satu transportasi online yang sudah berkembang saat ini diantaranya, grab, gojek, grabtaxi, grabbike, uber, bangjek, bluejek, transjek, bhajajapp, wheel line

tentunya denga maraknya transportasi online ini, bisnis transportasi konvensioanal akan tercekik dan mangkrak dijalanan, bahkan tak sedikit dari mereka berbindah ke transportsi online.

Kesimpulan: rata-rata bisnis konvensional mulai meredup dikarenakan perkembangan bisnis online, yang membuat masyarakat merubah gaya hidupnya yang awalnya serba offline saat ini berpindah serba online. selain itu kemudahan dan efisiensi waktu lebih memihak pada bisnis online sehingga masyarakat juga berpihak pada bisnis online.

itulah alasan kenapa bisnis konvensional mulai meredup di tahun 2017 ini. dan semoga pemerintah bisa menemukan solusi dari permasalahan serius ini. sehingga perkembangan arus bisnis bisa tetap stabil dan tentunya perekonomian masyarakat juga stabil.

sekian dulu, terimakasih sudah berkunjung, selamat jumpa di postingan selanjutnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar