follow us

Cara Meningkatkan Nilai BPK/CPC Dengan Penempatan Iklan Tunggal


Cara Meningkatkan Nilai BPK/CPC Dengan Penempatan Iklan Tunggal. pada artikel saya sebelumnya telah dibahas mengenai hasil percobaan saya tentang pemasangan iklan lebih dari 3 dalam satu halaman blog. dan masih dalam lingkup pembahasan yang sama, kali ini saya akan menjelaskan cara meningkatkan bpk/cpc iklan dengan single ads.

memang semua yang berkaitan dengan adsense tidak ada yang pasti, dan karena sebab itulah kita harus pandai pandai mencari celahnya sendiri dengan banyak banyak melakukan experimen atau otak atik tataletak dan model dari iklan adsense ini.

penelitian saya kedua ini adalah bermula dari keinginan melakukan pelacakan terhadap kinerja masing masing iklan yang saya pasang di blog ini. karena pada waktu itu saya hanya memasang beberapa iklan saja dan itupun banyak yang sama, sehingga saya tidak banyak membuat unit iklan.

iklan yang pernah saya buat adalah iklan jenis in article dan responsive. tapi dari kedua unit iklan tersebut saya letakkan lebih dari satu tempat yaitu, in article 2 buah saya letakkan di bagian atas postingan dan bawah postingan. dan yang responsive saya letakkan di header dan tengah postingan.

dari sini saya kesulitan melakukan pelacakan kinerja iklan yang mana dan iklan di posisi yang mana yang banyak mendatangkan klik. karena satu unit iklan saya letakkan di banyak lokasi berbeda. paham kan?

jadi gini, contoh iklan in article yang saya buat saya letakkan di atas postingan dan bawah postingan, sehingga ketika ada klik saya tidak tau iklan yang diposisi mana yang telah di klik oleh pengunjung. nah dari sini saya akhirnya membuat satu unit iklan untuk satu lokasi saja untuk memudahkan pelacakannya.

akhirnya saya membuat total 8 unit iklan, terdiri dari 3 unit iklan in article, 1 unit iklan gambar responsive di bawah postingan, unit iklan gambar responsive di header, unit tautan, unit iklan ukuran 336 x 280 dan unit iklan banner 300 x 600. dan masing masing iklan tersebut saya letakkan di tempat berbeda.

dengan demikian ketika ada klik iklan saya langsung tau iklan di posisi mana yang di klik. dan iklan diposisi mana yang jarang mendapatkan klik iklan. ini sangat bermanfaat untuk mengetahui perkembangan dan pelacakan kinerja iklan adsense di blog kita.

setelah beberapa hari kemudian saya mengetahui ada yang berbeda setelah saya menerapkan cara ini, selain saya lebih mudah melakukan pelacakan iklan, ternyata hasil BPK/CPC iklan terjadi kenaikan yang lumayan walaupun masih dibawah 1000 rupiah.

sebelumnya nilai klik iklan saya selalu berkisar dibawah 500 rupiah, dan sekarang klik iklan saya naik dikisaran 800-1.500 rupiah perkliknya. dan saya alhamdulillah setelah menerapkan cara ini tidak lagi atau jarang mendapatkan nilai dibawah 500 apalagi 200/100 rupiah. serem banget itu dah.

dari pengalaman ini saya ingin share kepada kalian semua, sekalipun saya juga tidak bisa memastikan secara pasti apakah cara ini bisa bekerja dengan baik di blog orang lain. atau hanya di blog saya saja. tapi tidak ada salahnya saya share disini siapa tau juga bisa bekerja di blog kalian.

Baca Juga: kelebihan dan kekurangan memasang iklan adsense lebih dari 3 di blog


Cara Membuat Dan Menempatkan Iklan Tunggal


Baca Juga: cara membuat iklan tautan keren seperti di kompiajaib

untuk membuat san meletakkan iklan tunggal sebenarnya sama saja denga kalian meletakkan iklan pada umumnya. iklan tunggal ini hanyalah istilah dimana unit iklan yang kita buat hanya untuk satu lokasi saja atau satu tempat saja.

contoh jika kalian ingin meletakkan iklan dengan ukuran 300 x 300 sebanyak dua buah, misalkan di atas postinan dan bawah postingan. maka kalian harus membuatkan masing masing unit iklan sendiri sendiri walaupun satu unit iklan bisa diletakkan dibanyak tempat bahkan banyak blog sekaligus.

contoh kedua, misalkan kalian punya dua blog, dan kalian ingin memasang iklan ukuran 728 x 90 dikedua blog tersebut. apa yang biasa kalian lakukan selama ini? apakah membuat satu unit iklan saja untuk dua blog tersebut? atau membuat kannya sendiri sendiri?

jika kalian ingin mempraktekkan cara ini maka yang harus dilakukan adalah buatkanlah masing masing iklan sendiri sendiri sekalipun sebenarnya ukuran iklannya sama. selain bisa mempermudah pelacakan iklan hal ini juga terbukti bisa meningkatkan bpk di blog. ini berdasarkan pengalaman pribadi.

tentunya semakin banyak kalian punya blog maka kalian juga harus membuatkan iklan lebih banyak lagi. cara ini terbilang sedikit memakan waktu dan kesabaran dan juga sedikit ribet. tapi bisa berdampak pada penghasilan blog sobat.

Catatan: cara ini sudah work di blog yang saya kelola ini, tentunya beda blog akan beda hasil dan saya tidak menjamin 100% cara ini bisa work di blog kalian. tapi jika kalian suka dengan experimen, cara ini perlu kalian coba demi optimasi adsense kalian. tentunya semoga penghsilan juga meningkat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar