follow us

Cara Memblokir Atau Memfilter Iklan Adsense Dengan CPC Rendah


Cara Memblokir Atau Memfilter Iklan Adsense Dengan CPC Rendah. jika pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang iklan adsense apa saja yang perlu di filter atau di blokir, maka kali ini giliran saya akan menjelaskan tata cara memblokir iklan adsense di blog.

jika kita cermati, pada dasboard adsense ada fasilitas menu allow and block ads. dan sebenarnya dari pihak adsense sendiri membebaskan kita sebagai penayang untuk memilih iklan mana saja yang akan di tampilkan atau tidak di blog.

tapi kebanyakan blogger tidak mau ribet atau memang ada yang belum memahaminya, sehingga mereka membiarkan iklan apasaja bisa tayang di blognya. tanpa ada filter iklan sedikitpun.

fitur blokir iklan ini sebenarnya ada manfaatnya, salah satunya kita bisa memilih iklan mana saja yang akan tampil di blog atau iklan mana yang hendak kita singkirkan.

bagi yang belum tau iklan adsense seperti apa yang perlu di blokir alangkah baiknya dibaca dulu postinan saya sebelumnya dibawah ini:

di artikel itu sudah saya jelaskan tentang iklan adsense apa saja yang perlu di musnahkan alias di filter/di blokir. karena tidak semua iklan sesuai dengan harapan kita. yang saya maksud adalah salah satunya iklan yang ber cpc/bpk rendah.

jika kita sudah tau bahwa iklan yang tayang membayar rendah setiap kliknya, akankah kita diam saja? tetap membiarkan iklan tersebut tayang? dan membiarkan kita mendapatkan untung kecil? nah maka dari itu perlu difikirkan kembali.

jika sudah paham maksud saya diatas, mari kita lanjutkan saja tata cara pemblokiran iklan adsense dengan cpc/bpk rendah di bawah ini.

Baca Juga: iklan adsense seperti apa yang perlu di blokir?


1. Memblokir Iklan Dengan Fitur Ad Review Center


google adsense baru baru ini telah memperbaharui fitur adsensenya yang ada di dasboard. jika dulu kita memblokir iklan dengan cara manual, sekarang sudah ada fitur lebih mudah untuk meninjau dan memblokir iklan. atau bahasa adsensenya mereview iklan.

dengan fitur baru yang diluncurkan ini, kita bisa semakin mudah untuk mereview iklan yang akan tayang di blog kita. untuk lebih jelasnya perhatikan cara dibawah ini:

Langkah Pertama: masuk dasboard adsense, pilih menu allow and block ads, lalu pilih ad review center. maka setelah itu akan tampil seperti gambar diatas.

Langkah kedua: untuk melakukan blokir pada iklan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, pertama ketikkan alamat url iklan yang akan di blokir/filter dikolom pencarian seperti yang saya tandai dengan nomor 1 pada gambar, kedua ketikkan kata kata yang ada pada iklan contoh suamiku, paypal, dan yang lainnya.

disini saya memberikan contoh mengetik kata paypal, maka iklan paypal yang pernah tayang di blog saya akan muncul semuanya. dan disini kita bisa memilih iklan mana yang akan di blokir. dan untuk memblokirnya cukup klik tanda yang saya tandai dengan no 2 pada gamabar.

setelah dilakukan pemblokiran, maka iklan tersebut langsung masuk ke list blocked dan tidak akan tayang lagi di blog kita. kecuali kita izinkan kembali dengan menekan unblok. cukup mudah bukan?

2. Memblokir Iklan Dengan Cara Manual


cara ini adalah cara lama sebelum cara blokir iklan dengan fitur ad review center ada. tapi saya sendiri justru masih sering menggunakan cara manual ini dibandingkan cara ad review center.

pada cara ini kita hanya memasukkan alamat url iklan secara manual ke dalam kolom yang disediakan dan tinggal klik blokir dan selesai. seketika itu url iklan yang kita blok akan masuk kedalam list iklan yang terblokir.

lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini.


nah pada gambar diatas kita bia lihat ada beberapa pilihan, url pengiklan, kategori umum, dan kategori sensitif. penjelasannya dibawah ini:
  • url pengiklan: disini kita bisa memblokir iklan hanya densan memasukkan url pengiklannya saja. dan tekan blokir url. maka iklan tidak akan tampil lagi.
  • kategori umum: disini kita bisa memblokir iklan berdasarkan kategorinya, banyak pilihan kategori disana. silahkan pilih kategori iklan apa yang ingin kalian blokir. tapi saya tidak menyarankan untuk menggunakan langkah yang ini. karena jika memblokir dengan cara ini, stok iklan yang akan tayang jadi sedikit.
  • kategori sensitif: sama dengan kategori umum hanya saja ini lebih khusus sifatnya. silahkan dicoba saja mana yang lebih kalian sukai. saya sendiri menyarankan yang cara url pengiklan saja.
itulah kawan beberapa cara untuk memfilter/memblokir iklan adsense, silahkan gunakan fitur ini dengan bijak dan benar. jangan sampai justru saking banyaknya iklan yang kita blokir, stok iklan malah jadi sedikit dan pendapatan kita jadi menurun.

saya sarankan hanya memblokir iklan tertentu saja. contohnya iklan yang sangat kecil cpcnya atau iklan dewasa dan iklan yang menggunakan bahasa yang tidak mudah dimengerti pembaca.

sekian dulu penjelasan cara memblokir iklan adsense dengan cpc rendah, dikesempatan kali ini. kita jumpa lagi di artikel saya selanjutnya. terimakasih sudah berkunjung. jangan lupa share dan subscribe ya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar