follow us

Cara Mengatasi Image Missing Descriptions Di Chkme


Cara Mengatasi Image Missing Descriptions Di Chkme. sebelumnya pernah saya jelaskan bahwa hal yang paling penting dari suatu blog adalah optimasi SEO, artikel sebagus apapun jika tidak bisa ditemukan oleh mesin pencari sama saja dengan buku diary.

kenapa saya katakan buku diary? ya karena tidak ada yang bisa membaca kecuali kita sendiri selaku pemiliknya. padahal bukankah kita menulis di blog bertujuan untuk disajikan kepada pembaca umum?

lantas bagaimana cara agar artikel yang kita tulis bisa di baca orang lain? jawabannya dengan cara optimasi seo atau search angine optimation. yang intinya agar artikel kita bisa ditemukan dan disajikan ketika ada pengguna internet yang mencarinya.


sekarang ini sudah banyak sekali cara untuk mengetahui sebara bagus seo blog kita. salah satunya adalah dengan memanfaatkan bantuan situs chkme. contohnya lihat gambar diatas. disitus itu kita cukup memasukkan url blog.

sekalipun chkme saya anggap tidak begitu akurat dalam menilai seo blog, tapi ada satu point yang menurut saya bermanfaat. salah satu point itu adalah seo suatu gambar yang ada di blog kita.

ketika kita mengecek seo blog kita di chkme, maka akan ada hasil skor blog kita disertai perinciannya. misal dari segi penulisan heading atau judul, dari segi gambar, dari segi keyword dan description.

sehingga dari hasil itu kita bisa tau bagian mana yang perlu di optimalkan lagi seonya. apakah dibagian artikel ataukah dibagian gambar atau dibagian yang lainnya.

namun kali ini saya akan menekankan dibagian gambar. kenapa gambar? karena gambar adalah salah faktor penting dalam menciptakan artikel yang seo. kita tau artikel yang bagus tidak hanya berupa text saja, tapi juga yang multimedia seperti gambar misalnya.

namun tidak sedikit para blogger pemula yang tidak tau cara optimasi seo dibagian gambar ini. alhasil ketika di cek menggunakan chkme maka akan ada hasil bertuliskan misal, 10 image and 10 missing descriptions. lihat gambar yang ada dalam kotak merah.

itu menandakan bahwa di blog anda ada 10 file gambar dalam artikel, namun dari 10 gambar tersebut dijelaskan tidak ada deskripsinya atau atribut pengenalnya. ini sudah pasti gambar itu tidak seo dan tidak akan bisa ditemukan oleh mesin pencari seperti google.

sekarang pasti pada bertanya, bagaimana cara mengatasi image missing descriptions tersebut? untuk mengatasinya cukup gampang dan simple, ikuti langkah berikut.
  1. copy url gambar yang tidak ada deskripsinya di chkme tadi
  2. pastekan di browser untuk mengetahui gambar yang mana yang dimaksudkan oleh chkme
  3. setelah tau gambar yang dimaksud, maka segera buka artikel terkait yang didalamnya ada gambar tersebut
  4. lakukan edit pada gambar di artikel terkait denga cara klik gambar dan pilih menu properties. isikan descripsi atau judul gambar di kolom yang diminta.
  5. tambahkan juga description di menu descriptionnya.
  6. selesai dan lihat hasilnya kembali.

pada intinya setiap kali mengupload gambar di artikel blog, jangan lupa memberikan atribute atau descripti pada gambarnya. ini sangat penting agar gambar bisa seo dan ditemukan mesin seperti google.

Baca Juga: Agar Gambar Postingan Terindex Google 

dan untuk mengoptimalkan hasil seonya silahkan judul gambar dan descriptinya di samakan dengan judul artikelnya. atau setidaknya masih berkaitan dengan topik artikel yang dibuat.

saya kira hanya itu yang bisa saya share mangenai cara mengatasi image missing descriptions di chkme. semoga artikel kali ini bisa membantu bagi para blog pemula yang baru terjun di dunia blog.

dan bagi kalian yang sedang belajar mengenai seo, semoga artikel ini bisa sedikit membantu mengatasi permasalahan seo yang kalian hadapi. selamat mencoba good luck !!!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar