follow us

Cara Paling Ampuh Membasmi Jentik Nyamuk Di Kamar Mandi


Cara Paling Ampuh Membasmi Jentik Nyamuk Di Kamar Mandi. postingan kali ini berawal dari pengalaman pribadi saya. semenjak pindah kosan saya mengalami banyak penderitaan.

mulai dari signal HP zonk, air pam kotor, banyak serangga, atap banyak tikus, dan yang paling bikin kezel yaitu dikroyok nyamuk-nyamuk genit. apes bener kan? saya sendiri sampek herman dibikinnya eits heran maksudnya hehe.

entah nasib sial apa yang telah menimpa saya. akhirnya saya putuskan untuk take action tau kan take action? itu bahasa jawa sob kalau bahasa inggrisnya artinya ambil tindakan. nah lo jangan mikir ya :v

tindakan pertama saya yaitu mencari cara mengatasi serangan serangga. serangga ini berupa semut dan nyamuk. sebenarnya saya masih herman sih kenapa di kosan baru saya ini begitu banyak serangganya, mungkin penghuni sebelumnya jorok atau apa saya kurang tau.

dan saya pikir mengatasi serangga ini sangat gampang, yaitu saya beli baygon untuk mengatasinya. alhasil setelah saya semprotkan tuh baygon ke seluruh ruangan serangga pun langsung K.O sob. baik nyamuk maupun semut pada tepar semua. bener bener seperti di iklannya baygon itu pokoknya deh.

namun selang 2 hari nyamuk nyamuk nakal itu kembali banyak dan menyerang saya pagi dan malam. sehingga tidur sayapun kurang nyenyak.

lagi lagi saya semprotkan baygon ke ruangan untuk membasminya. alhasil bersih dan aman. namun kembali lagi keesokan harinya nyamuk nyamuk itu banyak lagi dan kembali menyerang saya. ahirnya saya penasaran dan bertanya tanya darimana ya tuh nyamuk datangnya? kan tiap hari sudah di semprot masak gk habis habis?

nah dari sinilah saya melakukan experimen sob kalau kata orang madura mah. kalau kata orang jawa penelitian hehe.

saya teringat kalau nyamuk itu berkembang biaknya di air. tidak pikir lama saya langsung cek kamar mandi saya. dan apa yang terjadi? ternyata benar bak kamar mandi saya banyak sekali jentik nyamuknya.

ahirnya saya putuskan untuk menguras habis air dalam bak mandi saya. dan tara jentik nyamuk musnah dan bersih. saya berpikir berarti selama ini nyamuknya bersumber dari kamar mandi.

namun apa yang terjadi? lagi lagi hanya selang dua hari jentik nyamuk kembali banyak. dan saya lakukan pengurasan kembali terhadap bak mandi saya.

Baca Juga: cara menghindari resiko kanker

kejadian ini berlangsung selama sebulan kurang lebih. dan hasilnya tetap sama jentik nyamuk kembali banyak setelah beberapa hari dilakukan pengurasan. mungkin ini terjadi karena jumlah nyamuknya banyak jadi mungkin setiap hari bertelur.

ahirnya karena sudah payah dan kesel dengan masalah ini, saya langsung bertanya kepada tetangga kos sebelah. "pak apakah di kamar bapak juga banyak nyamuk dan jentik nyamuk?" si bapak jawab: iya sih tapi dulu sekarang sudah enggak. spontan saya jawab "bagaimana pak caranya agar gk ada nyamuk?" dijawabnya "gampang saja dek, kamu cemplungin aja ikan hidup kedalam bak mandi, nanti jentik nyamuknya dimakan habis sama ikan itu."

alhamdulillah pikir saya, sudah menemukan jawaban dari tetangga sebelah. tidak lama lama saya langsung beli ikan hidup di pinggir jalan 3 ekor dan langsung saya cemplungin tuh ikan kedalam bak kamar mandi. setelah itu saya juga semprot ruangan dengan tujuan agar nyamuk yang ada diluar juga mati. dan alhasil selang 2-3 hari nyamuk mulai berkurang sedikit demi sedikit dan sampai ahirnya sekarang sudah hampir tidak ada.

berarti kesimpulannya adalah:
  • untuk membasmi nyamuk langkah pertama adalah cek kamar mandi. karena tempat perkembang biakan nyamuk adalah di air.
  • gunakan baygon untuk membantu membasmi nyamuk yang ada diruangan.
  • gunakan ikan hidup untuk membasmi bakal nyamuk/jentik nyamuk yang ada di air.
  • kuras bak mandi setidaknya satu minggu sekali.
dari pengalaman saya diatas saya mendapatkan pemikiran bahwa ternyata nyamuk itu tidaklah cukup dibasmi dengan obat baygon dan kawan2 nya. karena hanya bersifat sementara apabila jentik nyamuknya masih ada pasti akan kembali banyak dan berkembang. jadi memang harus dilakukan secara bersama sama yaitu dengan cara membasmi di tempat berkembangbiaknya juga. 

mudah mudahan artikel saya tentang cara paling ampuh membasmi jentik nyamuk di kamar mandi ini bisa bermanfaat. karena ini sangat erat kaitannya dengan kesehatan kita kedepan. silahkan share artikel ini apabila dirasa bermanfaat. terimakasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar